Sabtu, 09 September 2017

Cuplikan Pertandingan : Barcelona vs Espanyol 10 September 2017 La Liga Spanyol

Barcelona vs Espanyol 10 September 2017

Taruhanbola365.com - Bintang asal Argentina itu berhasil mencetak tiga gol saat membantu Barcelona menang telak atas rival sekotanya, Espanyol.

Barcelona sukses meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di awal bergulirnya La Liga Spanyol musim ini, setelah menaklukkan Espanyol lewat skor telak 5-0 dalam laga derby Catalan, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Lionel Messi kembali menunjukkan ketajamannya melalui hat-trick yang berhasil ia catatkan di laga yang berlangsung di Camp Nou ini. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Gerard Pique dan Luis Suarez di penghujung pertandingan.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-26. Menerima umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi mampu menembus pertahanan Espanyol dan melepaskan tendangan keras di kotak penalti yang tak dapat dihalau kiper lawan Pau Lopez.

Gol tersebut membuat Messi tercatat sebagai top scorer sepanjang di laga derby Catalan dalam ajang La Liga.

Empat menit berselang giliran Rakitic yang mengancam gawang Espanyol setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Messi. Namun tendangan gelandang asal Kroasia itu dari jarak dekat masih bisa dihalau secara brilian oleh penjaga gawang berusia 22 tahun milik Espanyol.

Barca kemudian sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Messi kembali berhasil mencetak gol.

Melalui serangan balik cepat, bola yang Messi kuasai sebenarnya sempat memantul mengenai bek lawan, namun bola liar mengarah ke Jordi Alba yang kemudian memberikan umpan mendatar kepada bintang asal Argentina itu di muka gawang.

Espanyol bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-41. Pablo Piatti melepaskan tendangan keras namun bola masih mengenai tiang gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Pesta gol Barca kemudian baru berlanjut di babak kedua. Messi berhasil mencatatkan gol ketiganya di laga ini. Penyerang berusia 30 tahun itu kembali sukses memaksimalkan umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri kotak penalti Espanyol.

Alba sukses mencatatkan dua assist di laga ini. Itu menjadi yang kedua kalinya sang bek kiri berhasil memberikan kontribusi seperti itu, sebelumnya ia pernah melakukannya di laga kontra Osasuna pada Desember 2016.

Memasuki menit-menit akhir laga, Espanyol nampak sudah menyerah. Barca pun sukses menambah golnya pada menit ke-87. Memanfaatkan sepak pojok Rakitic, Pique mampu menyundul bola dan menciptakan gol keempat untuk timnya di laga ini.

Gol tersebut kemudian disusul oleh aksi Luis Suarez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan silang sang pemain baru Ousmane Dembele pada menit ke-90.

Berikut Cuplikan Hasil Pertandingannya :

0 komentar:

Posting Komentar