Sabtu, 07 Oktober 2017

Cuplikan Pertandingan : Andorra vs Portugal 8 Oktober 2017 Kualifikasi Piala Dunia 2018

Taruhanbola365.com - Kemenangan tersebut membuat sang juara Euro 2016 masih berpeluang lolos secara otomatis ke Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Cristiano Ronaldo, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, berhasil menginspirasi kemenangan Portugal atas Andorra dalam laga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 yang Portugal raih membuat mereka masih berpeluang untuk lolos secara otomatis ke turnamen akbar yang akan digelar di Rusia tahun depan itu.

Ronaldo, yang terancam hukuman akumulasi kartu kuning, berada di bangku cadangan saat laga dimulai. Pelatih timnas Portugal Fernando Santos enggan mengambil risiko dan ingin menyimpannya untuk laga terakhir yang krusial kontra Swiss, Selasa (10/10).

Akan tetapi, setelah timnya gagal mencetak gol di babak pertama, Santos pada akhirnya memainkan pemain bintangnya itu.

Portugal pun akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua. Sang bintang Cristiano Ronaldo, yang masuk menggantikan Gelson Martins setelah jeda, sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Memanfaatkan umpan Joao Mario yang sempat membentur Lima, penyerang Real Madrid itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang sukses membobol gawang tuan rumah.

Gol tersebut menjadi yang ke-15 bagi Ronaldo di babak kualifikasi, ia sukses menyamai perolehan gol penyerang Polandia Robert Lewandowski.

Portugal kemudian sempat mengancam lewat upaya Ricardo Quaresma dan Bernardo Silva, tapi pada akhirnya Andre Silva yang sukses menambah keunggulan pada menit ke-86 sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Berawal dari umpan silang Ronaldo di sayap kiri, bola kemudian disundul oleh Danilo Pareira sehingga mengarah ke Andre Silva. Penyerang AC Milan itu pun langsung melepaskan tendangan dari jarak dekat untuk menjebol gawang lawan.

Swiss kini masih mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup B setelah berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Hungaria. Portugal, yang sudah mengamankan posisi play-off, wajib menaklukkan Swiss di Lisbon pada laga terakhir agar bisa lolos secara otomatis sebagai juara Grup B.

0 komentar:

Posting Komentar