Kamis, 19 Oktober 2017

Cuplikan Pertandingan : Benfica vs Manchester United 19 Oktober 2017 Liga Champion

Cuplikan Pertandingan : Benfica vs Manchester United 19 Oktober 2017

Taruhanbola365.com - Satu kesalahan dari kiper termuda yang pernah tampil sebagai starter di ajang Liga Champions membuat Manchester United sukses meraih tiga poin.

Manchester United berhasil menyapu bersih tiga laga pertamanya di Grup A Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Mereka sukses menang tipis di markas Benfica, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho nampak kesulitan mengembangkan permainan karena Benfica menerapkan pressing yang sangat ketat.

Sepanjang babak pertama tim tamu tak banyak mengancam gawang Benfica yang di laga ini dikawal Mile Svilar.

Di usia 18 tahun 52 hari, kiper asal Belgia itu tercatat sebagai kiper termuda yang menjadi starter di laga Liga Champions. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Iker Casillas yang tampil menjaga gawang Real Madrid di laga kontra Olympiakos pada September 1999, saat itu ia masih berusia 18 tahun 117 hari.

Lini tengah United kesulitan menguasai bola, sementara Benfica beberapa kali mencoba mengancam lewat serangan balik.

Memasuki menit ke-14 Benfica mendapatkan peluang. Berawal dari umpan silang Alex Grimaldo di sayap kiri bola kemudian disambut tendangan Eduardo Salvio tapi masih melenceng dari gawang United yang dikawal David de Gea.

United kemudian membalas pada menit ke-36. Sang gelandan Nemanja Matic menembus kotak penalti Benfica dan berhasil melepaskan tendangan tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Svilar. United pada akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65. Proses gol yang tercipta cukup unik.

Marcus Rashford melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri dan jarak yang cukup jauh, bola mengarah ke gawang dan sebenarnya bisa ditangkap oleh Svilar.

Namun sang kiper muda itu menangkap bola dalam posisi sudah berdiri cukup jauh di belakang garis gawang dan berdasarkan teknologi garis gawang bola dinyatakan telah masuk dan disahkan sebagai gol Rashford oleh wasit.

Usai kebobolan Benfica langsung menekan dan berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-71 mereka mengancam lewat umpan silang Andrija Zivkovic, bola dihadang oleh Antonio Valencia dan para pemain Benfica kemudian melihat ke arah wasit berharap mendapat hadiah penalti sebab bola sekilas nampak mengenai tangan Valencia tapi itu tidak digubris oleh sang pengadil.

Benfica terus berupaya mencari celah mencetak gol lewat serangan-serangan dari saya dan melepaskan umpan-umpan silang namun hingga laga berakhir tak juga berhasil memecah kebuntuan.

Tuan rumah justru harus kehilangan sang kapten Luisao di penghujung laga, ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay.

Kemenangan ini membuat United kukuh di puncak klasemen Grup A, mereka mengumpulkan poin sempurna sembilan dari tiga laga, sebaliknya Benfica selalu kalah di laga yang telah mereka jalani.

Peluang Benfica untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin sulit setelah di laga Grup A lainnya Basel berhasil meraih tiga poin di markas CSKA Moskwa.

Berlaga di VEB Arena, Basel berhasil mencetak gol lewat aksi Taulant Xhaka. Sang gelandang kemudian juga berkontribusi mencetak assist untuk gol Dimitri Oberlin pada menit ke-90.

Kemenangan tersebut membuat Basel menempati urutan kedua dengan perolehan enam poin, sementara CSKA Moskwa berada di bawahnya dan tertinggal tiga angka.

Berikut Cuplikan Hasil Pertandingannya :

0 komentar:

Posting Komentar