Kamis, 05 Oktober 2017

Cuplikan Pertandingan : Irlandia Utara vs Jerman 6 Oktober 2017 Kualifikasi Piala Dunia 2018

Taruhanbola365.com - Tiga gol spektakuler Jerman ke gawang Irlandia Utara sudah cukup untuk mengamankan satu kursi ke putaran final Piala Dunia 2018.

Jerman telah mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menang 3-1 atas Irlandia Utara, Jumat (6/10) dini hari WIB. Die Mannschaft kini duduk di puncak Grup C dengan koleksi 27 poin, unggul delapan poin atas Irlandia Utara dengan satu laga tersisa.

Joachim Low tak menurunkan skuat terbaiknya dalam laga ini, namun Jerman tetap tampil dominan. Perbedaan kelas pun terlihat jelas seiring Toni Kroos dkk mendominasi penguasaan bola.

Hanya dalam kurun waktu dua menit, keran gol Der Panzer pun terbuka. Sebastian Rudy mencetak gol sensasional setelah menerima umpan pendek Joshua Kimmich. Dari jarak sekitar 25 meter, gelandang Bayern Munich itu melepas tembakan roket yang menyasar tiang dekat M.McGovern.

Irlandia Utara nyaris tak diberi waktu untuk membawa bola. Die Mannschaft menguasai bola di atas 70 persen. Kunci dominasi ini terletak di lini tengah, seiring kombinasi Rudy dan Kroos berjalan mulus.

Memasuki menit ke-21, Jerman kembali menciptakan gol spektakuler. Sandro Wagner mendapatkan bola dari Thomas Muller, lalu membawanya ke depan kotak penalti. Dari sana, ia melepas sepakan keras dengan kaki kirinya dan memaksa McGovern memungut bola dari gawangnya lagi.
Dominasi Jerman terus berlanjut, tetapi Low tampak menurunkan tempo permainan. Beberapa rotasi pun dilakukan untuk menjaga keseimbangan. Leroy Sane dan Lars Stindl pun masuk, menggantikan Julian Draxler dan Thomas Muller.

Jelang bubaran, Jerman kembali menjebol gawang Irlandia Utara. Berawal dari kemelut, bola melambung ke hadapan Joshua Kimmich yang berada di sudut sempit. Tanpa ragu, pemuda Jermain itu melepas tembakan jarak dekat yang ternyata sukses menembus gawang McGovern.

Irlandia Utara mampu mencetak gol balasan lewat Josh Magennis di menit ekstra. Sayang, gol tersebut tak lebih dari sekadar konsolasi untuk tuan rumah yang kini harus berjuang lewat play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

0 komentar:

Posting Komentar