Jumat, 06 Oktober 2017

Cuplikan Pertandingan : Italia vs Makedonia 7 Oktober 2017 Kualifikasi Piala Dunia 2018

Taruhanbola365.com - Hasil imbang lawan Makedonia membuat Gli Azzurri dipastikan harus berjuang lolos ke Piala Dunia lewat jalur play-off.

Italia secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 saat menjamu Makedonia dalam partai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadio Olimpico Turin, Sabtu (7/10) dini hari.

Hasil ini memastikan Gli Azzurri harus berjuang lolos lewat play-off lantaran tak bisa lagi mengejar selisih lima poin dari Spanyol yang berada di puncak klasemen Grup G dengan hanya menyisakan satu laga tersisa.

Tuan rumah langsung menebar ancaman saat laga baru berjalan tujuh menit. Lorenzo Insigne mampu menembus lini belakang Makedonia, namun percobaan pertamanya di laga ini berhasil dimentahkan oleh kiper Stole Dimitrievski.

Pasukan Giampiero Ventura memegang kendali permainan hingga memasuki pertengahan babak, mengandalkan kecepatan Simone Verdi dan Insigne dari kedua sayap untuk memaksa barisan pertahanan Makedona lebih berhati-hati dalam menjaga kedalaman.

Setelah melancarkan sejumlah serangan yang masih bisa dipatahkan Dimitrievski, Italia baru membuka keunggulan lima menit sebelum turun minum. Giorgio Chiellini mengemas gol internasional kedelapannya setelah berdiri bebas dalam sebuah proses serangan dan menuntaskan umpan silang Ciro Immobile.

Italia mengawali babak kedua dengan melakukan penyegaran, bek veteran Juventus Andrea Barzagli digantikan oleh kompatriotnya, Daniele Rugani. Tempo permainan pun tetap sama dengan Gli Azzurri tetap memegang kendali.

Namun memasuki pertengahan paruh kedua, Makedonia perlahan mampu mengembangkan permainan dan penguasaan bola mereka meningkat. Hanya saja, rata-rata serangan yang mereka bangun bersifat sporadis dan mudah dipatahkan benteng pertahanan Italia.

Gigihnya percobaan serangan Makedonia berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa Italia berhadapan dengan mimpi buruk. Melalui serangan balik cepat, striker Palermo, Aleksandar Trajkovski berhasil membelah pertahanan Italia selepas menerima terobosan Goran Pandev dan sukses memperdaya Gianluigi Buffon.

Sepuluh menit akhir permainan pun berusaha dioptimalkan Italia untuk mencari gol kemenangan. Akan tetapi, segala upaya yang dilancarkan Federico Bernardeschi yang baru masuk di pertengahan babak kedua dan rekan-rekannya tak berhasil mengubah keadaan dan Italia harus puas dengan hasil imbang.

0 komentar:

Posting Komentar