Jumat, 06 Oktober 2017

Cuplikan Pertandingan : Spanyol vs Albania 7 Oktober 2017 Kualifikasi Piala Dunia 2018

Taruhanbola365.com - Isco tampil gemilang dengan assist dan golnya untuk mengantarkan Spanyol mengalahkan Albania 3-0 sekaligus mengamankan tempat di Piala Dunia 2018.

Spanyol melenggang mulus ke Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Albania 3-0. Laga ini diwarnai dengan sambutan tidak menyenangkan suporter La Furia Roja untuk Gerrard Pique.

Laskar Julen Lopetegui menyambut laga di Alicante ini dengan menyadari mereka berpeluang lolos ke Rusia sebagai juara grup dengan mengalahkan Italia, yang memang pada akhirnya mesti bermain imbang kontra Makedonia di saat yang bersamaan.

Laga ini terlihat kontras bila membandingkan kualitas kedua tim. Akan tetapi yang menarik, ketika Pique menjadi sorotan.

Pique, yang cukup vokal menyuarakan soal referendum untuk Catalonia yang berusaha memisahkan diri dari Spanyol, mendapatkan sorakan negatif saat dia turut terlibat dalam pelatihan terbuka tim, Senin lalu.

Sang defender kembali menerima perlakuan yang sama sejak sentuhan pertama dia di Estadio Jose Rico Perez dan pada akhirnya yang bersangkutan ditarik keluar di babak kedua. Sembari meninggalkan lapangan, Pique memberi applaus kepada suporternya sendiri.

Hasil imbang 1-1 yang dipetik Italia saat meladeni Makedonia membuat Spanyol melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan keunggulan lima poin dan menyisakan satu laga lagi yang akan dihelat Senin mendatang.

Ada pun harapan Albania untuk mengamankan tiket bermain di play-off sirna sudah gara-gara kekalahan ini.

Spanyol sudah menunjukkan tanda-tanda superioritas mereka sejak menit awal. Setelah Rodrigo beberapa kali membuang peluang, di menit ke-16 dirinya sukses membuka keunggulan Spanyol. Penyerang Valencia ini mengontrol umpan cerdik Isco dengan kepalanya sebelum melepaskan tendangan setengah voli, yang menaklukkan penjaga gawang Etrit Berisha.

Sergio Ramos nyaris menggandakan kedudukan lewat tandukannya, namun aksinya itu langsung dibayar lunas rekan setimnya di Real Madrid, Isco. Nama terakhir membuat papan skor berubah jadi 2-0 setelah mengonversi umpan matang Koke di tiang dekat. Isco tak membuat kesalahan untuk mengarahkan bola ke pojok gawang.

Azdren Llullaku hampir membuat Albania bangkit ketika dia mendapatkan ruang yang pas untuk menyundul bola. Sayang, tiang gawang menggagalkan usaha pilar Albania tersebut.

Spanyol mengunci kemenangan lebih dini sebelum memasuki babak kedua dengan kembali menambah pundi gol. Kali ini Thiago Alcantara yang menambah keunggulan timnya setelah sentuhannya, memaksimalkan umpan pinpoint Alvaro Odriozola di sisi kanan, merobek gawang Albania.

Sepanjang 45 menit kedua, Spanyol terus menunjukkan dominasinya, akan tetapi mereka tak lagi bisa menambah keunggulan dan skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Tim Matador boleh impresif tampil di sepanjang fase kualifikasi zona Eropa, akan tetapi menjelang turnamen akbar empat tahunan ini, mereka punya satu pertanyaan besar soal masa depan karier internasional Pique sehubungan dengan referendum Catalonia.

0 komentar:

Posting Komentar